Jakarta, CNN Indonesia

Industri kecantikan Indonesia mengalami perkembangan pesat pada beberapa tahun terakhir, sejalan dengan peningkatan rasa bangga masyarakat menggunakan produk dalam negeri. Dalam hal ini, tak dapat dipungkiri bahwa teknologi melalui berbagai platform online turun mendukung pertumbuhan itu, termasuk dengan memperluas pasar brand.

Menyadari peluang itu, Linda Anggrea selaku founder Buttonscarves berinisiatif mendirikan brand kecantikan Buttonscarves Beauty pada 2021. Sebelumnya, Linda sukses membangun brand lifestyle Buttonscarves dan lini pakaian Benang Jarum.

Linda mengatakan, Buttonscarves Beauty menjadi wujud keinginan memberikan nilai tambah dan melengkapi penampilan pelanggan setia Buttonscarves. Tetapi ternyata industri kecantikan memiliki tantangan tersendiri, yang membuat Linda harus pandai berinovasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami harus tetap update dengan tren terkini dan berinovasi agar relevan dan diminati oleh konsumen. Di samping itu, untuk menghadapi persaingan yang sangat ketat, kami harus mampu memberikan nilai tambah yang membedakan Buttonscarves Beauty dari merek lain,” tutur Linda.

Saat ini, Buttonscarves Beauty memiliki beragam produk. Setiap bulan, mereka merilis produk baru, mulai parfum, makeup, hingga beauty tools. Hal itu dilakukan dengan komitmen untuk mengadakan lapangan kerja dan berkontribusi terhadap perekonomian lokal.




ShopeeButtonscarves Beauty. (Foto: dok. Istimewa)

Perkuat Peluang Bisnis Bersama Shopee

Linda mengungkapkan, dirinya menyadari keberadaan plarform e-commerce penting untuk menjangkau konsumen, yang sekaligus menjadi langkah strategis Buttonscarves Beauty menghadapi digitalisasi.

Pilihan Buttonscarves Beauty jatuh pada Shopee, yang diakui Linda berhasil mendorong performa penjualan melalui perluasan jangkauan pasar, peningkatan penjualan, serta optimalisasi efisiensi operasional. Menurutnya, hal itu karena kemudahan transaksi dan dukungan berbagai program yang menarik.

“Kami memilih Shopee karena melihat potensinya sebagai salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia. Keputusan ini menjadi langkah strategis dalam pemasaran kami, dengan memanfaatkan fitur-fitur dan program promosi yang ditawarkan,” kata Linda.

Bergabung dengan Shopee pada 2022, Buttonscarves Beauty segera memanfaatkan beragam fitur dan program Shopee. Salah satunya, promo Gratis Ongkir serta fitur interaktif Shopee Live, di mana penjual dan konsumen dapat berinteraksi langsung dan memperlihatkan produk secara mendetail.

Selain itu, Buttonscarves Beauty juga aktif mengikuti berbagai kampanye besar Shopee, seperti 3.3, 9.9, dan Big Ramadan Sale 2024.




ShopeeButtonscarves Beauty. (Foto: dok. Istimewa)

Shopee Big Ramadan Sale 2024 dapat dinikmati hingga 11 April mendatang, memberi waktu yang cukup bagi pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan jelang Idulfitri. Adapun puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 yang kembali berjalan pada Kamis, 4 April menyajikan penawaran spesial, seperti Shopee Barokah THR 10M, Gratis Ongkir Rp0, dan Termurah di Shopee Ekstra Voucher 50%.

Tahun ini juga, Buttonscarves Beauty berpartisipasi dalam program terbaru Shopee, yaitu Garansi Bebas Pengembalian. Linda menilai, program Garansi Bebas Pengembalian dapat meningkatkan pengalaman berbelanja online.

“Fitur ini memberikan keuntungan besar bagi konsumen dengan menawarkan jaminan pengembalian tanpa biaya tambahan jika mereka tidak puas dengan produk yang dibeli. Dari sudut pandang penjual, kami melihat fitur ini sebagai peluang untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk kami serta memperluas potensi pasar,” papar Linda.

Spesial di kampanye Big Ramadan Sale 2024, Buttonscarves Beauty siap menyajikan beragam penawaran menarik lewat Shopee, termasuk promo harga spesial, dan diskon 50 persen untuk setiap pembelian 2 unit Magic Touch Cover Cushion.

Berbagai kejutan lain dan informasi lebih lanjut terkait Big Ramadan Sale 2024 tersedia di sini

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *