Serang, CNN Indonesia

Pemudik yang melewati jalan Tol Tangerang-Merak bakal menikmati diskon selama empat hari yakni pada arus mudik 1 dan 2 April dan arus balik 17-18 April 2024.

“Astra Tol Tamer, memberikan apresiasi diskon tarif sebesar 10 persen kepada pengguna jalan yang melakukan perjalanan mudik lebih awal menuju Merak dan Pulau Sumatra, melalui Jalan Tol Tangerang Merak,” ujar Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Tamer, Rinaldi, melalui keterangan resminya, Minggu, (31/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Diskon tarif ini berlaku bagi kendaraan Golongan 1 atau kendaraan penumpang, dengan jarak terjauh dari Gerbang Tol Cikupa sampai Gerbang Tol Merak, begitupun sebaliknya,” imbuhnya.

Astra Tol Tangerang Merak memprediksi terjadi perbedaan puncak arus mudik masyarakat menuju Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Dimana, puncak arus mudik menuju Pulau Sumatra akan terjadi lebih awal.

Oleh karena itu, pemudik harus memastikan kendaraan dan fisik dalam kondisi bugar, sehingga perjalanan terasa nyaman dan aman.

Alangkah lebih baik, sebelum melakukan perjalanan jauh untuk pulang kampung, kendaraan di service terlebih dahulu di bengkel langganan. Sehingga tidak terjadi kendala selama diperjalanan.

Jika lelah dan mengantuk, lebih baik beristirahat terlebih dahulu di rest area. Kemudian, kondisi arus lalu lintas di ruas tol Tangerang Merak juga bisa dipantau melalui instagram @astratoltamer, X atau dahulu bernama Twitter @tol_mms, sedangkan pantauan lalu lintas melalui CCTV dapat diakses di website margamandala.co.id.

“Pengguna jalan dapat memantau informasi arus mudik yang kami sediakan di berbagai platform, baik media sosial, pantauan CCTV di website kami hingga media VMS (variable message sign) kami yang berada di jalur,” jelasnya.

(ynd/kid)


[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *